Kamis, 21 April 2016

Tugas 2 Bahasa Indonesia 2 (OUTLINE)

topic : Tips Memilih Kado Gadget yang Tepat untuk Buah Hati.


BAB I
PENDAHULUAN


1.1   Latar Belakang

           Gadget sangat berpengaruh pada anak jaman sekarang, tidak seperti dahulu anak anak tidak mengerti apa itu gadget, namun sekarang gadget sudah merambah pada si anak. Rata rata gadget dipakai hanya untuk bermain game saja tidak digunakan semaksimal nya seperti untuk belajar dan mencari informasi. Serta peran orang tua sangat penting untuk memilih gadget kepada si anak untuk menunjang kebutuhan nya.

             Banyak juga kekurangan dengan diperkenalkan nya gadget kepada anak pada usia dini, anak nanti nya akan berpengaruh sekali terhadap gadget menjadikan anak yang kurang bersosialisasi, tidak seperti layaknya anak pada umum nya yang bermain dengan temannya,berinteraksi dengan dunia luar dll. Atas masalah yang diuraikan diatas maka di penulisan ini akan membahas bagaimana cara memilih gadget yang tepat untuk buah hati



1.2  Rumusan Masalah

1.      Pengaruh gadget pada anak-anak?
2.      Gadget seperti apa yang pantas untuk anak?
3.   Pantaskah anak usia dini memakai gadget?
4.      Bagaimana cara mengawasi anak dalam menggunakan gadget?
5.      Aplikasi apa yang berdampak baik untuk anak?

1.3  Tujuan Penulisan

           Untuk Membantu para orang tua untuk memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan si anak, serta memperkenalkan si anak dengan aplikasi ebook.

1.4  Kegunaan Penulisan

  Para orang tua dapat mengetahui gadget apa yang tepat untuk si anak dan mengajarkan hal positif dari gadget itu sendiri kepada anak.


BAB II
LANDASAN TEORI

2.1  Pengertian Anak – anak jaman sekarang sangat akrab dengan gadget.
2.2  Orangtua juga wajib selektif memilih gadget yang pas untuk si buah hati.






BAB III
METODE PENELITIAN


3.1.Metode Penelitian

Metode pada penelitian ini adalah :

A.     Studi Kasus.
Metode ini di lakukan dengan cara mengamati suatu kasus yang nyata di lingkungan sekitar.



BAB IV
PENUTUP

4.1 Kesimpulan
            Gadget itu sebenarnya sangat membantu serta sangat informatif kepada anak tetapi bisa juga menjadi hal yang negative terhadap anak, jadi peran orang tua sangat membantu dalam hal ini. Orang tua harus mengawasi serta mengajarkan hal yang positif kepada si anak seperti e learning atau e book. Dan juga pemilihan gadget untuk anak hal yang terpenting,sebaiknya memilih gadget yang sudah mempunyai aplikasi ebook seperti evercross winner tab s3

4.2 Saran
            Sebaiknya orang tua mengasih gadget di waktu tertentu, tidak dikasih begitu saja kepada anak serta mengajarkan cara menggunakan gadget dengan baik.




Contoh Kutipan langsung dan tidak langsung:

Kutipan langsung:
Pendapat Parera (1982:168) Rumus gunning ini mudah dipergunakan. Ia menamakannya FOG INDEX.Rumus ini mengatur kesulitan pembaca suatu tulisan.Dengan rumus ini kita dapat menaksir tingkat keterbacaan dan keterpahaman sebuah tulisan.

Kutipan tidak langsung:
Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. (Aling Indra, Kemajuan Teknologi, 20012, Hal. 4)



Sumber: 
http://rickywahyudi16.blogspot.co.id/2013/07/contoh-kutipan-langsung-dan-tidak.html
https://gilangaditya1997.wordpress.com/2015/05/03/kerangka-karangan-dan-kutipan/



0 komentar:

Posting Komentar